oleh

WHO Imbau, Olahraga Tanpa Masker dengan Cara Jaga Jarak 1 Meter

Kabar6-Memasuki era new normal di tengah pandemi COVID-19, sudah banyak orang yang mulai beraktivitas dan keluar rumah. Mulai dari bekerja, berbelanja, olahraga, dan kegiatan lain yang biasanya dilakukan di luar rumah.

Namun aktivitas yang dilakukan tetap diatur oleh pemerintah, dengan tetap menjalankan social distancing dan wajib mengenakan masker. Meskipun begitu, ternyata masih banyak kesalahan yang dilakukan orang karena kurangnya informasi yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah penggunaan masker saat berolahraga.

Sebagian orang, memilih menggunakan masker saat berolahraga. Padahal, melansir Viva, hal ini justru bisa membahayakan dan memilik risiko kesehatan. Melalui Instagram resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) disebutkan, “Orang-orang seharusnya TIDAK memakai masker saat berolahraga.

Menurut WHO, masker bisa mengurangi kemampuan bernapas secara nyaman. “Keringat bisa membuat masker menjadi basah lebih cepat, yang mana membuat lebih sulit bernapas dan memicu pertumbuhan mikroorganisme,” demikian keterangan WHO. ** Baca juga: Bolehkan Makanan yang Sudah Dihinggapi Lalat Tetap Dimakan?

Ditambahkan, langkah preventif atau pencegahan yang bisa dilakukan saat berolahraga di luar ruangan adalah menjaga jarak dengan orang lain, setidaknya sejauh satu meter.(ilj/bbs)

Berita Terbaru