oleh

WH: Sudah Lama Saya Nggak Ketemu Guru

Kabar6-Dunia pendidikan berkembang di Kota Tangerang tak lepas dari komitmen pejabat  pemerintahnya. H. Wahidin Halim (WH) sejak duduk sebagai Walikota Tangerang pada 2003, sekalipun kurikulum nasional berkali-kali ganti, pembangunan sektor pendidikan selalu menjadi prioritas utama.

“Hal itu awalnya hanya dilandasi oleh kecintaan saya terhadap para guru. Saya cinta dan kagum dengan guru, makanya sejak saya menjadi Walikota saya bangun pendidikan,” kata Wahidin Halimdi Ruang Al-Almanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (22/8/2013).

Di hadapan para guru, Wahidin mengakui, dirinya sangat menghormati perjuangan guru dalam memberikan pendidikan dan pengajaran.

“Saya banyak merasakan sekali suka dukanya menjadi guru, karena pengalaman Bapak saya dulu,” ujarnya.

Kecintaan dan perjuangannya terhadap dunia pendidikan ia buktikan dari waktu ke waktu. Tak salah bila kemudian seluruh sekolah negeri di Kota Tangerang berdiri permanen, layak pakai, dan bertingkat.

Selain melengkapi sarana dan prasarana pendidikan, Walikota juga mengeluarkan kebijakan sekolah gratis.

Bila sebelumnya sekolah gratis hanya sampai tingkat SMP, mulai tahun ajaran 2013 biaya sekolah digratiskan hingga tingkat SMA/SMK, sehingga masyarakat Kota Tangerang dapat menikmati pendidikan yang sempurna dan lengkap.

Wahidin mengatakan, halal bi halal bersama para guru merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan karena kecintaannya terhadap guru.
“Sudah lama banget saya nggak ketemu guru, saya kangen sama guru-guru,” ucapnya seraya meminta para guru untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola makan teratur.

Sementara itu, Siti Maemunah, salah seorang Kepala Sekolah SD, menyatakan kekagumannya kepada Wahidin Halim yang diketahuinya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Kota Tangerang.

“Karena kepeduliannya maka kami bangga dan selalu semangat di saat mengajar. Terima kasih, Pak WH,” ujarnya dalam halal bi halal yang dihadiri 1.000 orang guru dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Tangerang, Cipondoh, Pinang, dan Karawaci.(hms/jus)

 

Berita Terbaru