oleh

WH Masih Jadi Inpirasi Pasangan Calon Walikota 2013-2018

Kabar6-Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2013-2018 mengumbar janji manis untuk rakyat lewat penyampaian visi-misinya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang, Rabu (14/8/2013).

Uniknya, Walikota Tangerang Wahidin Halim (WH) yang kini menjabat, seolah menjadi inspirasi dari visi-misi yang disampaikan ke 5 pasangan calon. Bahkan, tidak satupun pasangan calon yang mengkritik 10 tahun kepemimpinan WH di Kota Tangerang.

Pasangan nomor urut 1, Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain dalam visi-misi bermotto “Bersatu Guyub Unggul Sejahtra” menyampaikan akan mengoptimalkan kinerja mereka jika terpilih untuk masarakat Kota Tangerang.

Pendidikan, kesejahtraan, pelayanan kesehatan serta reformasi pelayanan birokrasi menjadi sasaran utama pasangan ini jika terpilih kelak. Bahkan Harry Mulya Zein berjanji akan menggratiskan dunia pendidikan hingga tingkat atas untuk semua lapisan masyarakat, baik di sekoah negeri maupun swasta.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Abdul Syukur-Hilmi Fuad mengedepankan keinginan memajukan Kota Tangerang layaknya kota-kota internasional lainnya.

Bidang pendidikan, kesejahtraan masyarakat juga kesehatan menjadi perioritas pasangan ini jika terpilih memangku jabatan Walikota & Wakil Walikota Tangerang 5 tahun  kedepan. Tak hanya itu, Syukur-Hilmi juga akan menjadikan Kota Tangerang yang sehat cerdas dan mandiri.

Pasangan nomor urut 3, Dedi “Miing” Gumelar-Suratno Abubakar dalam visi misinya mengakui betapa bagusnya motto Akhlakul karimah yang ada saat ini. Namun harus tetap dibarengi dengan pola kehidupan masarakatnya juga.

Miing-Suratno menjamin jika kelak menjadi estafet Wahidin Halim, maka Kota tangerang sebagai penyangga Jakarta harus berada sejajar dengan kota-kota internasonal lainnya.

Bahkan  Miing-Suratno berjanji akan menjadikan Sungai Cisadane sebagai branding utama di Kota Tangerang. Mulai dari sarana hiburan, transportasi, seni, budaya, bahkan berencana merubah nama Persikota menjadi Cisadabe Fc.

Sedangkan pasangan nomor urut 4, Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto menjanjikan perubahan yang lebih baik untuk masarakat Kota Tangerang.
Bagi pasangan ini, apa yang sudah baik saat ini, akan terus di kembangkan ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara pasangan nomor urut 5, Arief-Sachrudin menjanjikan jika terpilih akan menjadi penerus Wahidin Halim dimasa mendatang. Pasangan ini memastikan kemudahan segala pelayanan masarakat di Kota Tangerang, baik di dunia kesehatan, pendidikan, transportasi.

Sayangnya, WH yang dikenal sebagai Walikota yang lucu dan nyentrik itu justru tidak terlihat di pembacaan visi-misis pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tersebut.(rani)

 

Berita Terbaru