oleh

WH: Kadis Harus Peka Terhadap Lingkungan Sekitarnya

Kabar6-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan bahwa untuk membangun daerah yang memiliki nilai budaya dan kearifan lokal yang tinggi seperti Banten, membutuhkan kepekaan dalam merasakan segala hal yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Hal ini terbukti dengan hasil pembangunan khususnya infrastruktur di Banten yang mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya sering bertanya ke kepala-kepala dinas, rumah kamu dimana? Kalau kamu berangkat kerja melewati jalan berlubang di sebelah kanan nggak? dia jawab enggak lihat, saya suruh besok dia berangkat kerja perhatikan lagi jalannya dan bener besoknya dia laporan membenarkan bahwa ada jalan yang berlubang di sebelah kanan. Nah itu maksud saya, kalau dia tahu apa yang terjadi di sekitarnya, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dia akan tahu apa yang harus dia kerjakan,” kata WH, kemarin.

Menurut WH, membangun dengan rasa itu juga diterapkannya ketika merevitalisasi Kawasan Banten Lama. Meskipun sejumlah pihak menunjukkan penolakan, namun ia bersikukuh ingin membangun kembali peradaban di Kawasan Banten Lama yang sebelumnya kumuh dan kotor, menjadi lebih bersih, teratur, indah dan memiliki daya tarik. Sehingga menciptakan kenyamanan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya.**Baca Juga: Pemprov Banten Janji Bantu Pembangunan di Kabupaten dan Kota.

“Saya waktu mau bangun Banten Lama bilang, jangan halangi saya untuk membangun. Karena saya nggak masalah kalaupun harus meninggal dalam keadaan membangun. Memang butuh upaya yang keras untuk dapat melakukan itu, karena saya harus melawan irasionalitas di Banten yang dapat menghalangi kemajuan pembangunan untuk masyarakat Banten. Karena saya merasakan sendiri, ketika berkunjung ke Banten lama dulu dan sekarang itu berbeda,”terangnya.(Den)

Berita Terbaru