oleh

Wedder, Pria Inggris dengan Hidung Terpanjang di Dunia Mencapai 19 Cm

Kabar6-Thomas Wedder asal Yorkshire, Inggris, memegang rekor dunia sebagai pria dengan hidung terpanjang di dunia. Ya panjang hidung Wedder mencapai 19 cm, tidak seperti manusia pada umumnya.

Rekor yang dipegang Wedder hingga kini belum terpecahkan oleh siapa pun, sosoknya telah diabadikan dalam bentuk patung lilin. Sayangnya, melansir ndtv, saat itu teknologi kamera belum ditemukan sehingga tidak ada bukti berupa gambar. Kendati demikian, pada abad ke-18 rekor hidung terpanjang miliki Wedder telah diabadikan dalam sebuah patung lilin yang kini terpajang di museum Ripley’s Believe It or Not di London.

Sementara itu, bukanlah hal yang mudah bagi Wedder hidup dengan hidung sepanjang 19 cm. Teman-teman Wedder kerap memperoloknya, hingga pria itu pun memutuskan bergabung dengan kelompok sirkus teraneh. Dalam sirkus tersebut, Wedder menampakkan dirinya sebagai orang dengan hidung terpanjang di dunia, dan kurang lebih sudah 250 tahun ia memegang rekor.

Wedder meninggal dunia di tempat kelahirannya di usia 50 tahun, namun sampai saat ini belum jelas penyebab pria itu wafat. ** Baca juga: Wanita Asal Chennai Lintasi 4 Benua Hanya untuk Antar Makanan ke Pelanggan

Diketahui, saat ini pemilik hidung terpanjang di dunia yang masih hidup adalah Mehmet Ozyurek. Menurut Guinness World Records, pria asal Turki ini memiliki hidung sepanjang 8,8 cm. Ia menjadi pemegang rekor hidung terpanjang kedua setelah Wedder.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email