oleh

Website Resmi KPU Tangsel “Stop Coruption”

Kabar6-Website resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) non aktif. Kondisi itu diduga disebabkan ulah oknum tidak bertanggungjawab atau yang biasa disebut hacker .

“Sudah beberapa kali saya masuk ke website KPU untuk mencari berita dan pekembangan partai yang lolos verifikasi dan akan diverifikasi faktual, tidak bisa. Yang muncul hanya gambar kedap-kedip dengan tulisan “Stop Coruption”,” ujar Salam, warga Pamulang yang mengaku simpatisan salah satu partai politik.

Pengamatan kabar6.com, website remsi KPUD Kota Tangsel dengan alamat http://www.kpud-tangselkota.go.id/ memang dalam kondisi tidak bisa dibuka.
Begitu masuk ke alamat dimaksud, hanya ditemukan tulisan “Stop Coruption” dengan tanda Kabanjahe Cyber/Lampung Cyber, berikut munculnya tampilan gambar kedap-kedip.

Sementara, Anggota KPUD Kota Tangsel, Agus Supadmo, membenarkan adanya tindakan hacker atas situs lembaganya. Bahkan, bukan sekali ini saja, situs tersebut sudah sering diisengi hacker.

“Sudah beberapa kali situs kami diisengi. Dan, sampai sekarang kami masih belum tahu solusinya,” jelas Supadmo.

Menurutnya, sudah lebih dari 3 bulan lamanya, situs KPU tidak bisa dibuka dan hanya tercapat tanda kena isengan hacker.

Untuk itu, pihaknya pun kesulitan untuk mengupload (mengisi) kontens pemberitaan soal kegiatan KPUD dan perkembangan partai politik dan kegiatan politik lainnya di website tersebut.(iqmar)

Berita Terbaru