oleh

Waspadai Zat Berbahaya Dalam Kolam Renang

Kabar6-Berenang adalah olahraga yang sangat digemari berbagai kalangan dan usia. Tidak hanya menyehatkan, berenang pun sekaligus merupakan sarana berekreasi bersama keluarga.

 

Nah, bagi Anda yang sering berenang di kolam renang umum, sebaiknya waspada karena ada beberapa zat tersembunyi yang bisa membahayakan kesehatan.

 

Apa sajakah itu?

 

1. Deet

Merupakan bahan aktif yang ada dalam semprotan serangga. Para peneliti mengatakan bahwa zat tersebut berasal dari semprotan anti nyamuk atau serangga, yang dipakai para perenang.

 

2. Kafein

Para peneliti mengatakan bahwa kemungkinan besar air kolam renang mengandung zat kafein, yang berasal dari keringat dan air seni perenang. ** Baca juga: Hindari Memanaskan Makanan Ini Berulangkali

 

3. Tcep

Merupakan zat yang biasanya digunakan dalam bahan tahan api. Tcep dapat membahayakan kesehatan hati, ginjal , otak, dan testis. Tcep berasal dari sisa pemakaian produk kosmetik tertentu yang dipakai oleh seseorang.

 

Agar tidak mencemari air kolam renang, disarankan agar Anda membersihkan diri dulu sebelum masuk dalam kolam renang.

 

Anda pun harus waspada terhadap berbagai zat yang terkandung dalam kolam renang. Jangan sampai niat berolahraga Anda justru menuai penyakit. (ilj/bbs)

Berita Terbaru