Waspadai Politik Uang, Polresta Tangerang Sosialisasikan e-Gakumdu

kabar6.com
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif.(ist)

Kabar6-Polresta Tangerang menyiapkan layanan Penegakan Hukum Terpadu Elektronik(e-Gakumdu). Langkah itu sebagai upaya mengantisipasi munculnya politik uang di Pilkada Kabupaten Tangerang 2018.

“Ya, e-Gakumdu ini untuk mengantisipasi kemungkinan kecurangan yang dilakukan Pasanagan Calon (Paslon) dan tim suksesnya,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif kepada kabar6.com, Rabu (14/2/2018).

Lanjut Kapolres, nantinya masyarakat dapat mengakses langsung e-Gakumdu untuk melayangkan pengaduan atas temuan pelanggaran yang dilakukan Paslon maupun Timses.

“Nanti e-Gakumdu ini akan kita sosialisasikan agar masyarakat paham melayangkan laporan lewat e-Gakumdu,” terangnya.

Kapolres menambahkan, bila pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap Paslon dan Timses yang kedapatan melakukan politik uang.

“Saya sampaikan, walaupun Paslon hanya ada satu, secara kondisional politik uang tidak boleh dilakukan. Apabila memenuhi unsur politik uang, saya akan berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.**Baca juga: Panwaslu: Waspada Politik Uang dan SARA di Pilkada Kabupaten Tangerang.

“Untuk itu, Pak Zaki harus hati-hati, ini melewati hari-hari yang biasanya dilakukan Paslon dan timsesnya, jika membuat acara jangan sampai diartikan melakukan politik uang,” pungkasnya.(Bam)