oleh

Waspadai Benda Ini Ala Feng Shui

Kabar6-Isi rumah tidak dapat dipisahkan dari aneka barang yang memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda satu sama lain.

 

Menurut feng shui, beberapa benda diyakini dapat berperan mengarahkan kehidupan Anda pada nasib baik atau buruk. Berikut ulasannya:

 

1. Cermin

Cermin adalah salah satu solusi yang baik bagi kesehatan Anda, jika diletakkan pada lokasi yang tepat. Hindari memasang cermin persegi (seukuran ubin) yang menempel di dinding.

 

Penempatan seperti itu akan menampilkan bayangan yang putus-putus, dan dianggap tidak menyehatkan. Disarankan untuk meletakkan cermin pada posisi yang pas dengan tinggi badan Anda. Artinya, jangan ketinggian atau terlalu rendah.

 

Hindari memasang cermin dalam kamar tidur pada posisi yang dapat memantulkan bayangan penghuni kamar saat sedang tidur. Bayangan yang dihasilkan akan membuat tidur tidak nyenyak atau menjadi gelisah. Jangan lupa untuk senantiasa menutup cermin dalam kamar tidur memakai kain, terutama saat Anda akan tidur.

 

Jangan menempatkan cermin di posisi yang berhadapan langsung dengan pintu, di mana orang yang masuk akan langsung melihat bayangannya sendiri.

 

2. Bunga Kering

Bunga kering merupakan bunga yang sudah mati, sehingga merupakan pajangan yang tidak sehat untuk ruangan Anda. Karena itu sebaiknya Anda senantiasa menggunakan bunga segar atau bunga sutra sebagai gantinya.

 

Hal ini pun berlaku untuk tumbuhan atau hewan lain yang dikeringkan. Sebaiknya singkirkan benda-benda tersebut, karena pengaruh energi negatif yang dipancarkan oleh benda mati tersebut akan mempengaruhi peruntungan Anda.

 

3. Air

Air yang bocor dan menetes dari kran, saluran air, atap, dan lain-lain, akan menguras sumber daya Anda. Masalah air seperti ini harus segera diperbaiki, karena akan sangat merugikan bagi kesehatan keuangan Anda.

 

4. Lampu

Lampu yang padam atau mati harus segera diganti, karena mereka sangat merugikan chi sehat. Jadi jangan lupa agar selalu menyiapkan lampu cadangan. Hindari juga lingkungan sekitar Anda tanpa cahaya.

 

5. Kamar mandi

Sebaiknya tidak menempatkan tempat tidur tepat di samping kamar mandi, karena udara dingin yang dihasilkan dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Gunakan sekat bila posisi tidak dapat dihindarkan. ** Baca juga: Bangun Tidur Bugar Ala Feng Shui

 

6. Benda kenangan

Singkirkan atau buang semua benda kenangan yang pernah menyebabkan perasaan kecewa ataupun berhubungan dengan suatu kegagalan. Salah satunya adalah benda-benda milik mantan kekasih, ataupun dokumen-dokumen yang tidak berlaku lagi.

 

Sama halnya, dengan benda antik yang telah berusia puluhan ataupun ratusan tahun. Benda seperti ini berpengaruh memancarkan energi negatif yang tidak menguntungkan. Jadi ada baiknya Anda mengganti dengan furnitur baru dan hiasan yang tidak terbuat dari hewan.

 

Selamat mencoba, semoga energi positif yang membawa keberuntungan dan kebahagiaan senantiasa menaungi tempat tinggal Anda. (ilj/bbs)

Berita Terbaru