oleh

Waspada Wabah Corona, Kegiatan Ibadah Bersama di UPH Berubah

Kabar6 – Virus Corona atau Covid-19 yang sudah memasuki Indonesia, membuat beberapa instansi melakukan berbagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan Universitas Pelita Harapan atau UPH, yang mana pihaknya mulai memberlakukan skema ibadah mingguan yang berbeda diarea kampus.

Biasanya, universitas tersebut melakukan ibadah bersama setiap hari Selasa, dimana biasanya dosen dan ribuan mahasiswanya melakukan ibadah bersama. Namun kali ini, sebagai pencegahan penyebaran Corona, mereka memisahkannya.

“Kalau untuk dosen di departemen masing-masing, sementara mahasiswa digabungkan di dalam dum,” kata Humas UPH, Rosse, Kamis, (12/3/2020).

Pemisahan itu disebabkan, terdapat dosen UPH yang berkewarganegaraan asing atau WNA. Sementara para mahasiswa yang ikut ibadah mingguan adalah WNI semua.

**Baca juga: PLN Sambung Kembali Aliran Listrik di Puskesmas Pembantu Desa Pasanggrahan.

“Karena dosennya ada juga yang WNA, jadi sebagai langkah antisipasi, kita lakukan hal ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pengukuran suhu tubuh siswa ataupun mahasiswanya. Juga meletakan sejumlah pencuci tangan tanpa bilas atau hand sanitizer di sejumlah titik. (Vee)

Berita Terbaru