oleh

Waspada Penyakit Musim Pancaroba

Kabar6-Kondisi cuaca yang tidak menentu, merupakan faktor utama terjadinya penyakit di musim pancaroba. Batuk, pilek, gangguan saluran pernafasan, diare hingga demam berdarah, adalah jenis penyakit di musim pancaroba.

“Cuaca yang tidak menentu, panas terik lalu tiba-tiba hujan sangat berpengaruh pada tubuh manusia. Jika tidak memiliki daya tahan tubuh, di musim seperti ini seseorang akan mudah terjangkit penyakit, di antaranya batuk pilek, isfa, diare dan DBD,” tutur Dessy Natalia, dokter umum di Eka Hospital BSD City.

Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, dr. Dessy menganjurkan agar setiap orang menerapkan pola hidup sehat.

“Mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, olahraga teratur, serta minum vitamin atau suplemen, lebih baik lagi jika memperbanyak makan buah dan sayur,” ujar Dessy.

Dokter yang baru dua tahun berdinas di Eka Hospital BSD City ini juga menuturkan, agar kita senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. **Baca juga: 3 Bank Ini Syarat Baru Peserta BPJS.

“Wabah penyakit adalah virus, untuk itu kita harus waspada dengan menjaga kebersihan,  agar tidak mudah terserang virus penyebab penyakit,” ucap Dessy.(asri)

Berita Terbaru