oleh

Waspada…! Paket Narkotika Mampir ke Rumah Anda

Kabar6-Berhati-hatilah anda jika dikemudian hari mendapatkan sebuah paket kiriman dari seseorang yang tak dikenal. Terlebih, kiriman tersebut berasal dari negara luar. Karena, bisa jadi paket itu memiliki keterkaitan dengan jaringan Narkotika Internasional.

Demikian disampaikan Wakasat Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta Tangerang AKP Subekti, disela-sela Konfrensi Pers (Konpres) pengungkapan kasus penyelundupan narkotika di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

“Ya, kepada masyarakat luas, untuk tidak mudah atau dengan gampangnya menerima paket dalam bentuk apapun. Kroscek terlebih dahulu, jika memang tidak pernah memesan barang tersebut, lebih baik dikonfirmasikan kepada pihak kepolisian setempat,” imbaunya, Kamis (25/9/2014).

Lebih lanjut Subekti menjelaskan, dalam kasus penyelundupan sabu seberat 228 gram di Kantor Pos Bandara Soetta, pada Minggu 7 September 2014 lalu, terungkap, bahwa alamat tujuan paket tercantum Ciledug, Kota Tangerang.

Namun, kata dia, alamat tersebut merupakan pengalihan dari tersangka ET (52), sang penerima paket yang saat ini sudah berhasil diamankan.

“Alamat yang tercantum ini sengaja dipinjam tersangka. Untuk itu, masyarakat jangan mudah percaya, jika ada orang yang mau pinjam alamat untuk menerima paket atau sejenisnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Okto Irianto mengatakan, pihaknya sangat memonitor extra setiap kiriman paket asal negara China, Nigeria dan India, yang ditenggarai kerap ditemukan jaringan narkotika internasional. **Baca juga: Bea Cukai Bandara Soetta Amankan Sabu 12 Milyar.

“Paket kiriman dari 3 negara itu memang menjadi perhatian kami, karena kerap ditemukan dan sudah beberapa kali digagalkan oleh petugas kami upaya penyelundupannya,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru