oleh

Waspada…! Kerupuk Diduga Mengandung Plastik Beredar di Tangerang

kerupuk diduga mengandung plastik.(din)

Kabar6-Bagi Anda penggemar camilan jenis kerupuk, diharapkan untuk berhati-hati  mengonsumsi panganan kering berbahan dasar tepung tapioka tersebut.

Pasalnya, baru-baru ini warga menemukan kerupuk diduga mengandung plastik beredar di Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Tadi, saya beli kerupuk di warung. Tapi saya agak curiga melihat warnanya putih terang mirip plastik,” ungkap Reza warga Kampung Cibadak, RT14/06, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, Selasa (19/1/2016).**Baca juga: Kejari Tigaraksa Sebut Pengelola Parkir Summarecon Tidak Kooperatif.

Rasa penasaran Reza semakin menjadi-jadi, manakala dia mengonsumsi kerupuk tersebut. Betapa tidak, saat digigit kerupuk itu justru terasa sedikit kenyal dan sulit untuk dikunyah. Padahal, lazimnya kerupuk akan terasa rapuh dan kering saat digigit. **Baca juga: MUI Tangerang Imbau Ummat Muslim Siap Hadapi MEA.

“Pas saya gigit kok agak kenyal dan alot. Saya jadi makin penasaran. Kemudian kerupuk itu saya bakar. Parahnya, kerupuk itu langsung menyala dan meleleh. Baunya mirip plastik. Udah gitu warnanya pun berubah jadi hitam pekat,” katanya.**Baca juga: Bulan Depan, MTQ Ke-46 Kabupaten Tangerang di Legok.

Alhasil, Reza pun utung mengonsumsi kerupuk tersebut. Dia khawatir dengan kesehatannya, hingga memilih untuk membuang kerupuk tersebut.(shy/din)

Berita Terbaru