oleh

Waspada…! Ini Daftar Pantai Berbahaya Bagi Wisatawan di Banten

Pantai Ambon Anyer di Kabupaten Serang.(ist)

Kabar6-Relawan penjaga pantai dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, mengeluarkan sejumlah daftar nama pantai berbahaya untuk dikunjungi saat perayaan pergantian Tahun Baru 2017.

Pantai berbahaya dimaksud yakni, Pantai Ambon Anyer dan Pantai Cikuya Cinangka di Kabupaten Serang, Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak serta Pantai Bagedur di Kabupaten Pandeglang.

Untuk itu, Balawista Banten mengimbau agar wisatawan senantiasa berhati-hati, karena tahun baru kali ini cuaca kemungkinan hujan dan ombak agak besar.

“Gunakan pelampung bertali, gunakan pakaian layak berenang dan patuhi arahan petugas penyelamat, serta masuk lah ke kawasan yang memiliki fasilitas keselamatan,” kata Humas Balawista Banten, Lulu Jamaludin, Selasa (27/12/2016).**Baca juga: Terseret Ombak Pantai Pesauran, ABG 14 Tahun Terseret.

Dirinya menyebut, ada sebanyak 20 anggota Balawista Banten terus menjaga seluruh pantai rawan di Banten selama 24 jam selama libur Tahun Baru. Karena hingga 24 Desember 2016, tercatat sudah 76 wisatawan yang terseret arus laut.**Baca juga: Warga Tangsel Tewas Terseret Ombak di Pantai Batu Saung.

“Pantai-pantai itu dikatakan rawan karena sering terjadinya kecelakaan dan lokasi berarus. Kesulitan dalam upaya memberikan pertolongan terhadap wisatawan adalah tidak adanya standarisasi fasilitas keselamatan yang dimiliki oleh Balawista,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru