oleh

Waspada, Genangan Air di Tol Jakarta-Tangerang KM 14 dan 15

Kabar6-PT Jasa Marga (Persero) mengimbau kepada para penguna jalan mengantisipasi titik genangan di jalur tol. Beberapa ruas jalan tol terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Genangan banjir juga terjadi di jalan Tol Jakarta-Tangerang. Dari arah Tangerang tepatnya Km 14 dan Km 15 ada genangan air di lajur 1 sekitar 5-10 centimeter.

“Kembali diguyur curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari tadi,” kata Humas PT Jasa Marga, Dwimawan Heru lewat siaran pers, Selasa (25/2/2020).

Kemudian di jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dengan tinggi 10-15 cm. Rest area Km 19A ditutup, saat ini di dalam rest area terdapat genangan 10-15 cm.

Arah Jakarta Km 34, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 10 centimeter. Km 19, ada genangan setinggi 25-30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya.

Akses masuk gerbang Tol Jatibening (Km 8) masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 15 centimeter. Km 8, bahu jalan dan 2 lajur saat ini terdapat genangan sekitar 20-25 cm.

**Baca juga: Banjir 30 Sentimeter, Jalan Raya Serang Macet Panjang.

Pengguna jalan dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.

“Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air,” jelas Heru.(Tim K6)

Berita Terbaru