oleh

Waspada, Gelombang Laut di Perairan Banten Capai Tiga Meter

Kabar6-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kepada para nelayan dan sarana transportasi massal kapal-kapal feri yang melayani penyeberangan di Samudera Hindia Selatan Banten, agar waspada.

 

Pasalnya, kondisi prakiraan cuaca dalam sehari ini kurang bersahabat. Kecepatan angin rata-rata mulai 14-20 kilometer per jam.

 

“Gelombang Laut dengan tinggi 2.0 meter sampai 3.0 meter dapat terjadi di Perairan Samudera Hindia Barat Lampung dan Perairain Pantai Timur Lampung,” terang Balai Besar Metrologi dan Geofisika Wilayah II Ciputat kepadakabar6.com, Minggu (18/1/2015).

 

Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di Utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari Barat sampai Utara. Sementara di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Barat Daya sampai Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar antara tiga hingga 20 knot.

 

“Kondisi tersebut memberi peluang pertumbuhan awan dan hujan disertai badai guntur dapat terjadi di Selat Sunda bagian Selatan,” terangnya tertulis dalam surat elektronik. ** Baca juga: TNI AL Amankan Kapur Diduga Ilegal Dari Perairan Salira

 

Secara umum, daerah-daerah di Banten dilanda curah hujan ringan dan sedang. Suhu udara berkisar antara 23-31 persen dengan kelembaban antara 65-95 persen.(yud)

Berita Terbaru