oleh

Waspada..! DBD Mewabah di Tigaraksa

Waspada DBD.(bbs)

Kabar6-Memasuki musim penghujan, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai mewabah di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang.

Di Perumahan Sudirman, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa misalnya, setidaknya 16 warga terserang DBD sepanjang dua bulan terakhir.

‎”Bulan kemarin ada enam warga yang kena, salah satunya anak usia tujuh tahun. Bulan ini 10 warga kami harus dirawat dirumah sakit akibat DBD,” kata salah warga, Aka Widiansyah, Minggu (10/1/2016).

Menurut Aka, warga setempat sudah berupaya melaporkan kejadian luar biasa ini ke Kecamatan Tigaraksa dan Kelurahan Tigaraksa. Namun hingga saat ini, laporan tersebut belum mendapatkan respon.

“Orang dinas kesehatan juga hanya melakukan pendataan. Itu pun pada saat menjelang tahun baru,” kata warga lainnya, Budi.

Budi bersama warga Perumahan Sudirman berharap pemerintah daerah mau turun tangan menangani wabah DBD yang menyerang mereka, tentunya dengan langkah penanganan bukan antisipasi.**Baca juga: Satpol PP Tangerang “Semprit” Dua Pengembang Apartemen.

“Kami minta penanganan bukan antisipasi atau sosialisasi. Kami ini warga yng tinggal tidak jauh dari pusat pemerintahan, masa seolah-olah terlupakan,” ujarnya.(agm)

Berita Terbaru