oleh

Waspada Corona, Rapat-rapat DPRD Banten Terancam Ditunda

Kabar6-Pasca ditetapkannya Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona oleh Gubermur Banten, Wahidin, Sabtu (14/3/2020) kemarin, OPD dilingkungan Pemprov Banten sudah mulai menentukan sikap dalam mengantisipasi penularannya agar tidak terus bertambah.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengurangi kegiatan dengan mengumumpulkan orang banyak, serta dihimbau agar tidak bepergian jauh jika dianggap tidak terlalu penting.

Termasuk kegiatan-kegiatan rapat anggota DPRD Banten yang melibatkan orang banyak, seperti Rapat Paripurna, Kunjungan Kerja (Kunker) ke daerah luar, terancam dihentikan sementara, sampai penularan virus covid-19 ini mulai reda.

“Itu nanti di bahas, karena itu ada rapat tersebut karena sifatnya DPRD kan kolektif kolegial, semua berdasarkan keputusan bersama dan melalui musyawarah,” terang Ketua DPRD Banten, kepada Kabar6.com, kemarin malam.

Sebelumnya, menyikapi KLB yang telah diumumkan Pemprov, DPRD Banten akan menggelar rapat pimpinan, dengan agenda rapat koordinasi KLB Corona (covid 19), diruang rapat Badan Anggaran DPRD Banten, Selasa (17/3/2020) besok.

Undangan rapat pimpinan disebar kepada Pimpinan DPRD Banten, Ketua Fraksi-Fraksi, pimpinan Komisi-Komisi, Pimpinan Bapemperda, Pimpinan Badan Kehormatan (BK), Sekretaris DPRD Banten, Eselon 3 dan 4 dilingkungan DPRD Provinsi Banten.

“Iya bener, agendanya menyikapi KLB yang telah diumumkan Pemprov dan agenda internal DPRD,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru