oleh

Waskita Bangun Kembali Masjid Nurul Yaqin di Perigi Baru

 

Kabar6-Warga RT 02 RW 03 Kampung Ciledug, Perigi Baru, Pondok Aren, apresiasi pembangunan kembali Masjid Nurul Yaqin yang menjadi sarana ibadah warga sekitar oleh PT Waskita.

Ketua RT 02 RW 03, Nisan menjelaskan, Masjid Nurul Yaqin sebelumnya berada di kawasan RT 03 RW 03.

Namun, karena terkena pembangunan ruas jalan tol. Akhirnya Masjid Nurul Yaqin di pindah ke kawasan RT 02 RW 03 dengan luas bangunan dan luas tanah yang sama.

“Sebelumnya Masjid Nurul Yaqin seluas 399 meter persegi dan digantikan di RT 02 dengan luas 400 meter persegi dan bangunan masjid dua lantai,” kata Nisan kepada Kabar6.com, Selasa (8/1/2019).

Pembangunan masjid di RT 02 ini sudah dimulai sejak September 2018.

“Peletakan batu pertama dihadiri Camat Pondok Aren perwakilan dari bu wali, Lurah Perigi Baru, pihak DKM dan Wakib Masjid Nurul Yaqin,” ujar Nisan.

Nisan menjelaskan, pembangunan masjid ini direncanakan selesai pada Februari 2019 dan dapat dipakai untuk ibadah pada Maret 2019.

“Alhamdulillah komunikasi kami sebagai warga dengan PT Waskita berjalan dengan baik,” paparnya.

Kepala Proyek PT Waskita Victor Anton melalui Humas PT Waskita M Tahir menuturkan, sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan proyeknya, sangat tanggap dengan apa yang diinginkan masyarakatnya.

Selain perluasan pertigaan Jati, pihaknya juga membangun kembali Masjid Nurul Yaqin di RT 02 RW 03 Kampung Ciledug, Perigi Baru itu.

“Pembangunan Masjid Nurul Yaqin merupakan bentuk komitmen kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar proyek,” ungkapnya. (jic)

Berita Terbaru