oleh

Wartawan Tangerang Jadi Korban Pecah Kaca

Kabar6-Kaca mobil milik seorang wartawan yang tengah terparkir didepan Kompleks Ruko Green Garden, persisnya berlokasi didekat kawasan Great Westrean, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, kedapatan pecah berantakan. Senin (13/4/2015) malam.

Belum diketahui pasti motif dibalik insiden tersebut. Apakah aksi kejahatan pecah kaca ataupun motif lainnya. Hendra Wijaya (36), pemilik mobil yang merupakan wartawan surat kabar Satelitnews, mengaku tidak ada harta benda berharganya yang hilang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu, Hendra tengah bekerja di dalam kantor. Kemudian, petugas keamanan (Sequrity) dikompleks itu mengetahui mobil sudah dalam kondisi pecah kacanya pada pukul 20.00 WIB.

“Pertama kali dilihat oleh anggota kami yang sedang melakukan patroli pada jam 7 malam, sebelumnya patroli terakhir jam setengah tujuh belum terjadi,” kata Murdianto, salah seorang Sequrity.

Sebelumnya, kata dia, petugas melakukan pergantian personel penjagaan serta melakukan patroli rutin pada pukul 18.30 WIB, dan menyatakan kondisi mobil masih dalam keadaan aman.

Sementara itu, korban yang merupakan Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Tangerang ini menyatakan, akan melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian setempat, guna mengetahui motif dari perusakan mobil miliknya.

“Walaupun di dalam mobil tidak ada barang yang berharga serta tidak ada yang diambil oleh pelaku, namun kejadian inj harus diselidiki oleh pihak berwajib apakah berhubungan dengan profesi saya sebagai wartawan,” jelasnya. **Baca juga: Ada Kabel Putus, Waspada Melintas di Perintis Kemerdekaan.

Hendra juga berharap, pihak pengelola gedung serta kawasan Green Garden untuk mempeketat sistem pengamanan serta memperbaiki penerangan jalan di sekitar ruko.

“Saya minta membenahi fasilitas dan perketat keamanan kawasan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, dapat dilihat dari sebanyak lima tiang lampu penerangan keseluruhannya mati. Sedangkan penerangan hanya mengandalkan lampu reklame yang tersorot ke dalam halaman ruko,” pungkasnya.(ges)

 

Berita Terbaru