oleh

Warna Mata Ungkapkan Tentang Diri Anda

Kabar6-Mata adalah jendela hati. Namun bagi para peneliti, mata mungkin juga merupakan jendela kesehatan Anda. Berbagai penelitian menunjukkan, warna mata mungkin dapat menunjukkan beberapa hal, seperti seberapa kuat daya tahan Anda terhadap nyeri, seberapa banyak minuman beralkohol yang dapat dikonsumsi, dan bagaimana kemampuan Anda dalam berbagai jenis olahraga.

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, melansir AOL, wanita yang memiliki warna mata yang lebih terang tidak merasa terlalu nyeri saat melahirkan dibandingkan dengan wanita yang memiliki warna mata lebih gelap. Selain itu, orang yang memiliki warna mata terang juga mampu mengonsumsi lebih banyak minuman beralkohol tanpa menjadi mabuk, dibandingkan dengan orang yang memiliki warna mata lebih gelap.

Para peneliti menduga, hal ini berhubungan dengan faktor genetika seseorang. Warna mata Anda ditentukan oleh 12-13 gen dalam tubuh, yang ternyata tidak hanya berfungsi untuk menentukan apa warna mata Anda.

Melanin merupakan suatu pigmen yang dapat membuat mata seseorang menjadi lebih gelap. Selain membuat seseorang lebih mampu mengonsumsi minuman beralkohol tanpa menjadi mabuk, melanin juga dapat membantu meningkatkan kecepatan reaksi seseorang di dalam otak. Jadi orang yang memiliki warna mata gelap biasanya lebih baik dalam berbagai jenis olahraga. ** Baca juga: Jangan Terlalu Sering Konsumsi Kentang Goreng

Sebuah penelitian lainnya di Amerika juga menemukan, orang yang memiliki warna mata terang memang memiliki kecepatan reaksi lebih lambat, yang membuat mereka jauh lebih baik dalam hal perencanaan, belajar, dan bermain golf.(ilj/bbs)

Berita Terbaru