oleh

Warga Usir Rano Karno Dari Tanah Jawara

Kabar6-Ratusan massa yang tegabung dalam Koalisi Masyarakat Banten (KMB), menggeruduk Pendopo Gubernur Banten di Jalan Brigjen KH Sjam’un, Kota Serang, Rabu (10/09/2014).

Dalam aksinya, KMB mengusir Plt. Gubernur Banten, Rano Karno dari tanah jawara tersebut, karena diduga telah mengabaikan kepentingan warga di daerah itu.

Tb. Aji Oktayana, koordinator aksi mengatakan bahwa mantan artis kawakan ini agar hengkang dari bumi Banten, karena dianggap hanya  menyejahterakan pengusaha non Banten.

“Jangan sampai Rano mengeruk semua proyek yang ada di Provinsi Banten dan mengalokasikannya untuk pengusaha di tempat lain,” ungkap Aji saat berorasi siang tadi.

Aji menjelaskan, Rano dinilai gagal mengatur staf pemerintahan dengan adil. “PNS golongan rendah apabila terlambat jatahnya dipotong, tetapi untuk para pejabat eselon tidak dilakukan. Jangan samakan pemerintahan Banten dengan sinetron,” ketusnya.

Sebagai warga asli Banten, Dia merasa dihina oleh Rano Karno. Pasalnya, proyek-proyek pembangunan di daerah tersebut dikuasai orang luar.

“Masih banyak orang Banten yang mampu. Budiman, salah seorang yang berasal dari etnis China adalah makelar proyek yang ada di Provinsi Banten sebagai pembisik Rano,” ujarnya.

Senada, Krsina Jaya Miharja, warga lainnya mengemukakan, Suti Karno (Adik Kandung Rano Karno-red), disinyalir terlibat dalam sejumlah proyek besar di Banten.

Suti, kata dia, telah menandatangani proyek-proyek Banten yang diberikan kepada pengusaha non putra Banten. Namun, ketika ditanya proyek apa yang dimaksud, Krisna enggan menyebutkannya. **Baca juga: Kasus BTS, Kejari Tigaraksa dan Airin Panggil Pejabat Tangsel.

“Kami memiliki datanya, tapi kami tidak akan menyebutkannya di sini,” jelasnya. **Baca juga: Lagi, Tahanan Narkoba Kabur Ditangkap Polda Banten.

Diketahui, poster dan spanduk bergambar Rano Karno, tampak tersebar di sejumlah tiitik di daerah itu. **Baca juga: Napi Rutan Jambe Derita Scabies.

Tak hanya itu, spanduk dan poster bertuliskan ‘Usir Rano Karno Dari Banten’ dibakar dan diinjak- injak oleh para demonstran.(din)

Berita Terbaru