Warga Tolak Pembangunan Tol, Begini Kata Kejari Kabupaten Tangerang

Ilustrasi.(Ist)

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang mengimbau warga agar senantiasa mendukung program pembangunan di wilayah hukum yang dinaunginya. Hal itu, menyusul munculnya penolakan warga atas rencana pembangunan jalan tol di kota seribu industri tersebut.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Firdaus mengatakan, pembangunan jalan bebas hambatan baik Tol Serpong Balaraja (Serbaraja) maupun tol Kamal Teluknaga Rajeg (Kataraja) merupakan bagian dari program pemerintah guna menyejahterakan warga di daerah setempat.

Untuk itu, pihaknya menyarankan kepada warga yang terkena akses jalan tol itu untuk tidak menghambat rencana pembangunan tersebut.

“Kami imbau kepada seluruh warga pemilik lahan yang terkena akses jalan tol untuk mendukung program pembangunan yang direncakan pemerintah. Kami pastikan pembangunan jalan tol itu tidak akan merugikan warga, justru sebaliknya warga sangat diuntungkan dengan adanya jalan tol itu,” ungkap Kajari Firdaus, kepada Kabar6.com, Selasa (10/4/2018).

Tim Kejari Kabupaten Tangerang, kata dia, akan terus mengawal dan mengawasi setiap tahapan proses dari pembangunan jalan tol yang dimaksud.

Untuk Tol Serbaraja sendiri, imbuhnya, telah memasuki tahap pembayaran atas lahan milik warga. Adapun informasi tentang penolakan warga kecamatan Tigaraksa karena jalan tol itu melewati makam, tentunya akan segera dicarikan solusi terbaik.**Baca Juga: Curi Besi, 3 Karyawan PT SBP Ditangkap Polsek Balaraja.

“Solusi itu pasti ada asal kita mau duduk bersama. Kalau terkait makam itu, bisa direlokasi ke tempat lain,” ujarnya.(Tim K6)