oleh

Warga Tigaraksa Keluhkan Lamanya Pembuatan Kartu Keluarga

Kabar6 – Warga Kampung Gudang RT 05/ RW 05, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, mengeluhkan lamanya pembuatan Kartu Keluarga (KK). Tersendatnya pembuatan KK ini, diduga karena tidak adanya blanko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang.

Salah seorang warga, Bagus mengatakan, dia sudah satu bulan lebih menunggu proses pembuatan KK di Balai Desa Pasir Nangka. Namun, hingha saat ini masih belum jadi.

“Saya sudah bolak-balik terus ke balai desa menanyakan perkembangan KK saya yang dibuat melalui desa,” kata Bagus kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

**Baca juga: DBD Serang 72 Warga Kabupaten Tangerang.

Lanjut Bagus, dia sangat memerlukan KK tersebut dalam waktu dekat. Pasalnya, tak lama lagi sang istri akan melahirkan. Kata dia, sementara untuk persalinan di RS memerlukan KK. Dia berharap proses pembuatan KK bisa dipercepat.

“Saya masih keluarga baru. Makanya sangat memerlukan KK. Ditambah istri saya saat ini sedang hamil besar, dalam waktu dekat akan melahirkan. Apalagi sekarang kan kalau bersalin itu harus memiliki KK. Semoga proses pembuatan KK bisa selesai sebelum istri saya melahirkan,” harapnya. (Vee)

Berita Terbaru