oleh

Warga Terjangkit DBD, Ini Reaksi Dinkes Tangsel

Kabar6-Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memerintahkan petugas puskesmas di Bambu Apus, Kecamatan Pamulang.

 

Instruksi itu dilakukan menyusul adanya pengakuan dari di lingkungan RT 03 RW 05 yang melaporkan warga sekitar telah banyak terjangkit wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

“Sudah saya kirimkan tim investigasi dari puskesmas dan tim jumantik (juru pemantau jentik),” ungkapnya kepada kabar6.com, Sabtu (16/5/2015).

 

Menurutnya, hasil penelusuran langsung ke lingkungan sekitar dan rumah sakit tidak ditemukan 10 warga terserang DBD. Tulus bahkan petugas bahkan sempat menghubungi Sahlani, ketua RT setempat.

 

“Enam orangnya yang mana, hasil investigasi cuma ada empat orang. RT situ juga bilang warganya enggak ada yang laporan kalau kena DBD,” terang Tulus. ** Baca juga: Konvoi Pelajar SMA di Situ Tigaraksa Ganggu Kenyamanan Umum

 

Terpisah, warga sekitar mengaku bila jumlah sekitar 10 orang lebih merupakan akumulasi dari pasien yang telah keluar masuk rumah sakit akibat DBD. “Sekarang di fooging (pengasapan) massal,” singkatnya.(yud)

Berita Terbaru