oleh

Warga Terdampak Puting Beliung Butuh Bantuan Pemkab Tangerang

Kabar6-Sebanyak 29 kepala keluarga di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, rumahnya terdampak akibat angin puting beliung. Atap rumah beterbangan serta perabotan milik warga rusak parah.

Wani, Ketua RT 06 Kampung Tanjung Pasir mengatakan warga terdampak puting beliung berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Tangerang. Selama ini hanya ada kunjungan pendataan saja.

“Tetapi sampai detik ini tidak ada itikad baik untuk menerjunkan bantuan terhadap warga yang terdampak angin puting beliung,” katanya kepada kabar6.com ditemui di rumahnya, Minggu (5/6/2022).

Menurut laporan warga setempat, banyak yang menjerit lantaran lembaran asbes dan genting beterbangan. Ada warga terdampak tak punya atap sehingga terpaksa tidur di luar rumah.

Wani jelaskan, angin puting beliung itu seperti asap hitam yang berterbangan. Terlihat dari atas langit itu seperti puing bangunan menghantam bagian atap rumah.

**Baca juga: Sepekan Raja Hilang Tenggelam di Kali Cituis Pakuhaji

Kilat disertai geledek dibarengi dengan hujan menyapu atap bangunan rumah warga. Sebagian puing puing itu terhepas kebagian Utara, kayu balok banyak yang beterbangan kebagian rumah serta mengantam atap rumah.

“Alhamdulillah warga saya tidak ada melaporkan adanya korban jiwa, saat itu saya masuk ke rumah untuk berdoa meminta pertolongan,” tutur Wani.(rez)