oleh

Warga Terdampak PPKM Level 4 di Tangsel Terima 93 Ton Beras

Kabar6-Bantuan beras bagi warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai disalurkan. Setiap warga yang tercatat mendapatkan bantuan beras kemasan 10 kilogram.

“Saya juga melihat bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, PPKM diakui berdampak kepada setiap elemen masyarakat maupun para pemangku kepentingan lainnya. Khususnya warga pelaku UMKM yang berpenghasilan harian.

Apapun jenis bantuan yang diberikan pemerintah, lanjut Pilar, bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami pemerintah daerah memikirkan bagaimana kedepan ada bantuan jaring pengaman sosial,” terangnya.

Kabar6.com
Pilar Saga Ichsan simbolis serahkan bantuan beras Bulog di Kecamatan Pamulang.(yud)

Sebelumnya di lokasi sama, Kepala Perum Bulog Tangerang, Panji Lumadyantoro mengungkapkan, pihaknya siap memulai bantuan beras PPKM yang sudah diperintahkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Bahwa untuk Kota Tangerang Selatan pagunya 93 ton,” ungkapnya. Bantuan beras sudah disiapkan untuk warga terdampak PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19.

Panji pastikan bantuan ini adalah beras yang terbaik untuk disalurkan kepada masyarakat. Hari ini masih penyiapan karena ada kemasan yang masih dalam proses. Kemasan ada yang repacking sekaligus sortir kualitas.

**Baca juga: Begini Kesepakatan Sanksi Pelanggar PPKM Darurat di Tangsel

“Jadi kami komitmen tidak akan menyalurkan seperti yang sebelumnya raskin,” jelas Panji.(Adv)

Berita Terbaru