oleh

Warga Teluknaga Keluhkan Pengurukan Tanah di Lapangan Tunas Jaya

Kabar6-Warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang mengeluhkan pengurukan tanah di Lapangan Tunas Jaya. Pengurukan untuk pembangunan alun-alun dan pusat kuliner di Teluknaga tersebut dinilai asal-asalan.

Salah seorang tokoh dan penggerak masyarakat Teluknaga, Dudung Sungkandar meminta pihak terkait agar menghentikan pengurukan Lapangan Tunas Jaya tersebut. Pengurugan tersebut menggunakan tanah berwarna hitam kecoklatan. Seharusnya menggunakan tanah merah.

“Kepada pihak yang berkepentingan agar menghentikan dulu pengurugan dengan segera, karena tidak sesuai dengan RAB yang sudah dibuat,” kata Dudung, Rabu (22/8/2018).

Jika pengurukan masih terus dilanjutkan, pihaknya mengancam akan melaporkan ke pihak yang berwajib karena telah merugikan masyarakat sebagai penggunanya.

“Papan proyek yang tidak terpasang dilokasi juga mengindikasikan adanya kecurangan proyek tersebut,” paparnya.**Baca Juga: Airin Lantik 14 Pejabat di Balaikota Tangsel.

Nirwan Rosidin, Pemerhati Pembangunan wilayah Pantura mengatakan tanah pengurukan lapangan semestinyadilakukan uji lab terlebih dahulu. Agar tidak mudah rusak dan amblas. Pihaknya juga mengimbau Pemerintah Daerah lebih memperketat pengawasan proyek yang menggunakan uang rakyat.

“Agar rencana pembangunan tidak disalahgunakan oleh kelompok yang hanya ingin mencari keuntungan dari proyek yang bersumber dari APBD,” ucapnya.(bam)

Berita Terbaru