oleh

Warga Telaga Kecewa, Kades Tidak Hadiri Pembangunan Mushola

Kabar6-Warga Kampung Cakuah, RT 05/03, Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, meradang. Mereka kecewa karena Kepala Desa (Kades) setempat, Eddi Suhaedi, tidak hadir saat warga tengah membangun Musholla Nurul Ikhsan, Minggu (12/10/2014).

“Kami kecewa dengan Kades yang seolah tidak mau perduli. Padahal, kehadiran Kades sangat diharapkan demi mendongkrak semangat warga,” cetus H Nur Zein, tokoh masyarakat Kampung Cakuah.

Menurut Nur Zein, warga tidak meminta bantuan dari sang Kades. Karena anggaran pembangunan musholla tersebut dikumpulkan dari swadaya masyarakat setempat.

“Surat undangan kepada Kades sudah kami layangkan sebelumnya. Agar bisa hadir untuk menyaksikan pembangunan yang dilakukan warga. Juga tidak perlu keluar uang, biar warga tambah semangat,” ujarnya.

Warga juga menuding bila Kades lebih mementingkan kepentingan pribadi ketimbang warga. PAdahal dulu saat mencalonkan, Kades selalu ada waktu buat warga.

“Dulu sewaktu mencalonkan, tiap hari bisa dateng. Kok sekarang jadi seperti gak perduli lagi. Justru yang kami dengar Kades sibuk ngurusin limbah pabrik dan rekrutmen karyawan,” ujar Nur Zein lagi.

Kekecewaan senada juga dilontarkan Rohman, anggota BPD Desa Telaga. Dia berharap, Kades mau lebih perhatian terhadap warga, dengan hadir melihat musholla yang dibangun oleh warga.
“Sesibuk-sibuknya kades, warga adalah paling utama. Apalagi ini warga sedang membangun tempat ibadah,” pungkas Nur Zein.

Untuk diketahui, Mushola Nurul Ikhsan dibangun diatas lahan seluas 150 meter persegi, yang merupakan tanah wakaf dari salah satu perusahaan dekat perumahan warga. **Baca juga: Pegawai Honorer di Tangsel Diduga Sodomi Tiga Bocah.

Pembangunan mushola tersebut diperkirakan rampung dalam 3 bulan kedepan, dengan kapasitas hingga 80 jemaah.(agm)

Berita Terbaru