oleh

Warga Tangsel Puas, Jalan Pemukiman Mulus

Kabar6-Pemerataan pembangunan infrastruktur jalan yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Faktanya, jalan-jalan lingkungan kini telah berbeton mulus sampai ke pelosok pemukiman warga.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid As-Syakirin, Rochadi, di Jalan AMD Bakti Jaya Pocis 12, Kecamatan Setu, dalam acara Tarawih Keliling, Kamis (25/6/2015).

“Warga sekarang dapat menikmati jalan-jalan sampai ke kampung sudah bagus. Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih,” ungkapnya.

Rochadi mengakui, angin segar telah berhembus pascapemekaran wilayah dari Kabupaten Tangerang bergulir. Di bawah pimpinan Walikota Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie, tujuan mendasar digulirkannya otonomi daerah bisa tercapai.

Meski jarang keluar lingkungan, terangnya, ia yakin bila kondisi di wilayah lain pun pastinya akan sama. Kondisi jalan pemukiman yang bagus tentunya telah menjadi harapan bersama semua warga di Kota Tangsel.

“Saya berharap kedepannya akan bisa lebih bagus lagi,” kata Rochadi. Semua ini, lanjutnya, tak terlepas dari kerja keras kepala daerah dibantu oleh satuan kerja perangkat kerja lainnya. **Baca juga: Ini Titik Rawan Tawuran Warga di Ciputat.

Berdasarkan data yang dihimpun kabar6.com dari Bagian Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tangsel, pada bidang pemerintahan dan infrastruktur yang telah dilaksanakan yaitu, perbaikan dan pelebaran jalan diantaranya 94 persen jalan kota dalam kondisi baik, 407 kilometer jalan lingkungan telah ditingkatkan kondisinya.

Pembangunan jembatan 96 persen dalam kondisi baik, revitalisasi saluran dan lahan resapan air. Pembangunan kantor kelurahan sesuai dengan prototype telah terbangun 40 unit, serta balai warga telah berdiri sebanyak 112 unit.(yud)

Berita Terbaru