oleh

Warga Tangsel Minta PJU Wilayah Pelosok Diperbanyak

Kabar6–Wali Kota Tangerang Selatan (TAngsel) Airin Rachmi Diany diminta warganya untuk memperbanyak Penerang Jalan Umum (PJU) di lingkungannya.

Pasalnya, meskipun Tangsel sudah maju, masih banyak wilayah yang minim penerangan, khususnya di jalan-jalan lingkungan dan jalan desa.

Bukan hanya warga lingkungan, warga perumahan di Villa Melati Mas, Giri Loka, dan BSD dan sejumlah perumahan lain di kawasan Serpong yang mendesak agar PJU segera di perbanya.

“Kami minta PJU diperbanyak, biar wilayah semakin terang,” kata Suyono, RW.08 Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (16/12/2012).

Belum lagi, kata Suyono, saat ini di kawasan Rawabuntu sangat banyak PJU warisan Kabupaten Tangerang yang tidak ada lampunya.

“Sebenarnya tiang PJU-nya banyak dan masih ada bekas Kabupaten Tangerang, menurut saya masih bisa digunakan. Tapi kami minta lampunya dipasang, jangan gelap gulita seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, warga Lengkong Gudang Timur dan Lengkong Gudang Karya juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut warga, di kawasannya masih sangat minim keberadaan PJU.

“Kalau masuk kawasan BSD baru terang, kalau sudah masuk ke lingkungan kami di Lengkong Gudang dan Lengkong Karya, baru terasa sekali gelapnya,” kata Aman, warga setempat.

Keluhan juga datang dari warga Pondok Aren, khususnya kawasan Parigi Lama, Jurangmangu Timur, Jurangmangu Barat, dan kawasan Graha Raya Bintaro.

Warga daerah setempat juga berharap agar PJU diperbanyak untuk memberikan keamanan warga yang akan berangkat pada malam hari. “Akibat tidak ada PJU rentan tindak keriminal,” jelas Sulaiman, salah satu warga Jurangmangu Barat.

Kepala Dinas Kebersaihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Tangsel Haerul Saleh mengatakan, pihaknya telah menganggarkan sejumlah dana untuk PJU tersebut pada tahun 2013 mendatang.

Bukan hanya anggaran penbangunannya, untuk pemeliharaan juga sudah diusulkan. “Keluhan warga ini akan diminimalirir tahun depan,” ucapnya.

Walikota Tangsel Airin menyatakan, kepada semua Lurah, Camat, Kepala Dinas terkait harus cepat tanggap atas keluhan warga yang ada.

Dia berharap, setiap keluhan itu bisa masuk program realisasi tahun 2013, melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang mulai digelar awal tahun depan.
“Warganya juga harus aktif, datang ke Musrenbang dan usulkan program yang dianggap masih kurang,” singkatnya.(iqmar)

Berita Terbaru