oleh

Warga Tangsel Keluhkan Pemadaman Listrik Hingga 5 Jam

Kabar6-Pemadaman listrik tanpa pemberitahuan di sejumlah kawsan di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikecam sejumlah warga.

Pasalnya, listrik padam kebih dari 6 jam, mulai sekitar pukul 15.50 WIB hingga berita ini ditulis, pukul 22.00 WIB, Minggu (28/10) malam.

Iwa Hermawan, warga Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel mengatakan, pemadaman listrik terjadi sekitar Pukul 15.50 WIB, setelah sholat Ashar.

Hingga pukul 21.30 WIB, listrik juga belum menyala. Parahnya lagi, listrik dipadamkan tanpa pemberitahuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan lembaga berwenang. “Bagaimana ini, listrik mati sudah 5 jam tidak ada kejelasan,” ucapnya.

Daru, warga Kecamatan Pinang Kota Tangerang juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan hampir di sejumlah kawasan di Kecamatan Pinang lebih parah lagi, pemadaman listrik sudah terjadi mulai pukul 15.00 WIB, dan belum menyala hingga pukul 22.45 WIB.

“Ini kebangetan PLN, sudah lebih dari 7 jam mati tidak ada kejelasan. Kebiasaan, kalau ada pemadaman harusnya ada pemberitahuan,” keluhnya.

Pantauan wartawan di sepanjang jalur Jalan Raya Panunggangan Utara, Pondok Jagung, dan Graha Raya yang masuk kawasan Kecamatan Pinang, jalan-jalan nampak gelap gulita karena pemadaman listrik terbut. Sejumlah pengguna jalan juga lebih hati-hati memacu laju kendaraannya lantaran jalan cukup gelap.

Listrik yang padam juga terjadi pada sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan diatas sehingga lebih menambah suasana gelap malam itu.

“Ini PLN kok kumat lagi, kenapa pemadaman enggak bilang-bilang. Terganggu deh jadwal nonoton bigmach MU (Manchester United) lawan Chelsea. Parah,” tukas Imam, warga Panunggangan dalam akun twetternya.(Iqmar)

Berita Terbaru