oleh

Warga Tangsel Didorong Semakin Melek Teknologi

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) merencanakan memasang jaringan internet atau WiFi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

 

Pemasangan WiFi diprioritaskan di area lingkungan kantor pelayanan kelurahan, kecamatan, dan sarana umum lainnya.

 

Demikian disampaikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, usai menghadiri sebuah acara di Serpong, Senin (13/4/2015). “Juga di Taman Kota 1 dan 2, gelanggang budaya dan di sekolah-sekolah negeri,” ujarnya.

 

Menurutnya, mayoritas kantor pelayanan kelurahan dan kecamatan di Kota Tangsel kini sudah dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi. ** Baca juga: Pernyataan Sekda Banten Soal “Begal APBD” Dinilai Tak Beradab

 

Sementara bagi kantor-kantor satuan kerja perangkat daerah yang belum terpasang ditargetkan dapat dipasang melalui kucuran APBD-Perubahan 2015.

 

Airin beralasan untuk memasang jaringan internet untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Ia mencontohkan, saat ini perizinan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) menerapkan sistem online.

 

Apalagi pada situs resmi tangerangselatankota.go.id masyarakat dapat mengakses dan melaporkan setiap keluhan terkait pelayanan publik.

 

Melalui media Website Resmi Pemkot Tangsel yang digawangi oleh Bagian Pengelolaan Teknologi Informasi (BPTI) Sekretariat Daerah diposting kanal SMART Tangsel, pesan singkat layanan masyarakat dan Pojok Tangsel.

 

“Untuk keterbukaan publik juga kita mempunyai website yang dikelola. Masyarakat yang mengeluhkan pelayanan maupun kinerja kita,” katanya.

 

Airin tambahkan, dengan terpasangnya jaringan internet gratis memudahkan masyarakat terhadap melek teknologi.

 

“Saya ingin sistem online berjalan di Tangsel. Ada tiga hal yang harus diperbaiki, peningkatan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, dan terakhir sistemnya. Jadi teknologi bukan menyulitkan. Ini bagian dari reformasi birokrasi,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru