oleh

Warga Tangerang Kaget, Bikin SIM Terima Suket

image_pdfimage_print
Petugas Satlantas Polresta Tangerang, saat menyerahkan Suket pengganti SIM.(agm)

Kabar6-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) POlres Kota (Polresta) Tangerang, mengimbau kepada warga pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) diwilayah hukumnya untuk bersabar.

Itu menyusul habisnya blanko SIM dan diberlakukannya Surat Keterangan (Suket) sebagai tanda bukti SIM sementara.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres kota Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, kepada kabar6.com, Senin (24/7/2017).

Meski demikian, Eko Bagus menyebut bila masyarakat yang melakukan pembuatan SIM tidak perlu khawatir, karena Suket yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Kota Tangerang berlaku dan berfungsi seperti halnya SIM.

“Ini sesuai dengan surat Korlantas nomor B/3286/VII/2017/koorlantas, yang dikeluarkan pada tanggal 4 Juli lalu. Pemohon akan diberikan Suket sebagai menggantikan Blanko SIM,” ujar Eko lagi.

Nantinya, Lanjut Eko, apabila blanko SIM sudah kembali tersedia, maka pemilik SUket bisa menukarkannya dengan SIM, sebagaimana layaknya.

“Untuk kesiapan blankonya SIM sendiri belum bisa dipastikan kapan. Itu mengingat suplainya dari Mabes Polri. Untuk informasi lebih lanjut, pemohon bisa menghubungi nomor telepon yang ada dibalik suket,” jelas Eko.

Sementara, Aldi Rivaldi (19), remaja asal Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang tengah memohon SIM di Polresta Tangerang, mengaku kaget lantaran hanya mendapatkan Suket usai menjalani rangkaian pembuatan SIM.**Baca juga: Gratis BBN PKB Banten Sampai 31 Agustus 2017.

“Saya cuma dapat suket, padahal ngurusnya susah dan lama. Dan, biasanya SIM itu langsung jadi. Tapi, tadi petugasnya bilang kalau hari ini pakai Suket dulu, karena blanko SIM-nya habis,” ungkapnya, Senin (24/7/2017).**Baca juga: 2017, Ada 18 Kasus kekerasan Anak di Kabupaten Tangerang.

Dalam SUket itu juga tertera, bila Suket tersebut sebagai tanda bukti sementara pengganti SIM, yang dikeluarkan Satlantas Polresta Tangerang.**Baca juga: Walikota Tangerang Keluarkan SE Salat Berjamaah di Masjid.

“Nanti kalau SIM udah ada blanko, baru bisa saya tukarkan dari suket ke SIM,” tutupnya.(tim K6)

Print Friendly, PDF & Email