oleh

Warga Tangerang Diimbau Waspada Air Zamzam Palsu

Kabar6-Aliansi Masyarakat Peduli Tangerang (AMPT), mengimbau warga diwilayahnya agar waspada dengan peredaran air zamzam palsu.

Itu menyusul digerebeknya gudang penyimpanan air zamzam palsu di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, dan Kramat Jati, Jakarta Timur oleh petugas kepolisian Jakarta Pusat.

“Kita mengimbau agar warga di Tangerang tidak terjebak dengan membeli atau mengonsumsi air zamzam palsu itu, karena belum diketahui cara produksi dan kesehatannya,” ujar Kordinator Dua AMPT, Saepudin Juhri, Jumat (3/4/2015).

Diketahui, pihak Kepolisian Metropolitan Jakarta Pusat menyebut Toko Rizki Agency di Tanah Abang, Jakarta Pusat, sebagai pusat penjualan air zamzam palsu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pada Senin (6/4/2015), akan melanjutkan penyelidikan dan sosialisasi pada penjual air zamzam lain. **Baca juga: Pemilik Lahan di Cikupa Tolak Permintaan Warga.

“Kami juga akan menyurati Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) dan Dinas Kesehatan. Kita akan menjemput bola,” ucap Tatan.(tom migran)

Berita Terbaru