oleh

Warga Serang Tangkap Ular Piton Tiga Meter

Ular piton kembang yang ditangkap warga.(foto:tmn)

Kabar6-Ular piton kembang bercorak coklat dan hitam mengagetkan warga Kampung Baros Pasar, RT. 004 RW 001 Desa Baros Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, usai santap sahur.

Ular itu masuk ke teras rumah Maman (39) yang diketahui oleh pemilik rumah saat mengeluarkan kendaraan roda dua miliknya.

“Penangkapan ular berawal dari saudara Maman hendak keluar rumah untuk mengeluarkan kendaraan roda dua miliknya, tiba-tiba seekor ular piton melintas di halaman rumah sehingga membuat pemilik rumah terkejut dengan kehadiran binatang reptil tersebut,” kata AKP Mulyanto, Kapolsek Baros, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/06/2017).

Kejadian Selasa, 12 Juni 2017 sekitar pukul 05.30 Wib itu pun membuat warga gempar, dan segera melapor ke petugas kepolisian untuk ditangkap agar tidak membahayakan masyarakat sekitar.

“Dalam jangka waktu 30 menit, Polisi bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi ular tersebut dengan ukuran panjang tiga meter, berat 10 Kilogram dengan besar diameter 5 centimeter,” terangnya.**Baca juga: Satgas Pangan Cek Bahan Pokok di Pasar Kresek.

Ular tersebut rencananya akan dipelihara oleh pemilik rumah setelah mendapatkan bantuan dari relawan pecinta ular.**Baca juga: Jalan Raya Serang Rusak, DBMSDA Lapor ke Pusat.

“Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut dibawa dan diamankan untuk di pelihara oleh Maman dan menunggu team relawan satwa datang untuk merawatnya,” jelasnya.(tmn)

Berita Terbaru