oleh

Warga Sepatan Keluhkan Genangan Air Got

Kabar6-Tergenangnya Jalan Pasar Sepatan oleh air got yang tidak kunjung surut dikeluhkan warga Kampung Sepatan RT 02 RW 0, Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Mirisnya lagi, air got tersebut juga menggenangi jalan di pinggir kantor Kecamatan Sepatan.

Warga Kampung Sepatan RT 02/ RW 03, Muhammad Jasep mengatakan, genangan tersebut sudah sangat lama dan belum surut hingga kini.

Menurutnya, selama ini pihak kecamatan terkesan tidak peduli dengan keberadaan air got tersebut, karena tidak ada upaya untuk menanggulanginya.

“Air got yang merendam jalan ini bisa dibilang tidak pernah surut walaupun musim kemarau. Apalagi jika musim hujan, itu lebih parah. Jadi genangan air ini bisa dibilang sudah sangat lama dibiarkan dan tidak ada penanganan khusus dari pihak kecamatan, sehingga membuat warga dan pedagang juga merasa risih karena itukan air kotor jadi berbahaya untuk kesehatan kita semua. Ditambah genangan itu di depan SDN 5 Sepatan, jadi sangat dikhawatirkan mengganggu kesehatan anak-anak juga,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Menurut salah satu pedagang sayuran di Pasar Sepatan, Eman, air yang menggenangi jalan tersebut, akibat pemasangan yudit yang kurang pas, sehingga air got tersebut meluap hingga ke badan jalan.

Eman bersama pedagang lainnya berharap agar pihak Kecamatan Sepatan segera melakukan tindak lanjut masalah genangan air ini.

“Genangan air ini sudah dari dulu, bahkan dulu lebih parah. Saya lihat awal tahun kemarin sempat ada perbaikan namun tidak berefek banyak. Kemungkinan pemasangan yudit kurang maksimal, sehingga air got tetap naik ke jalan. Semoga pihak kecamatan segera memperbaikinya, karena dengan adanya air tersebut kami tidak bisa berjualan di sekitar jalan itu,” ucapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Staf Eksbang Kecamatan Sepatan, Irfan mengaku, bahwa pihaknya sudah menghubungi pemborong yang mengerjakan pemasangan yudit tersebut untuk melakukan perbaikan, agar air got tidak naik dan menggenang jalan kembali.**Baca juga: PKS Minta Dishub Lebak Kaji Ulang Lokasi Uji Coba Parkir Non Tunai.

“Dulu itu lebih parah, sebelum ada perbaikan. Kalau sekarang bisa dibilang agak mendingan. Kami juga sudah menghubungi pihak pemborongnya untuk segera dilakukan perbaikan agar air got yang naik ke jalan bisa surut,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru