oleh

Warga Sekitar Rutan Jambe Keluhkan Ketiadaan PJU

Kabar6-Warga sekitar Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang, di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, meradang.

Mereka mengeluhkan semakin buruknya satu-satunya akses ke desa tersebut. Saat malam hari, akses jalan tidak dilengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga gelap gulita.

Kondisi gelap gulita tersebut, rentan memicu terjadinya kecelakaan. “Harusnya dipasangi lampu. Karena, adanya rutan saja disini sudah bikin kami khawatir,” ungkap Maemunah, warga setempat, Jumat (15/5/2015).

Kekhawatiran Maemunah bukan tanpa sebab. Pasalnya, beberapa waktu lalu sudah pernah ada tahanan yang kabur dan masuk ke pemukiman warga.

“Dulu ada tahanan kabur kita yang ketakutan, karena petugas melakukan pencarian dalam kondisi gelap. Takutnya salah tangkap,” aku Ibu beranak 2 tersebut.

Terpisah, Kepala Pelayanan tahanan Rutan Klas 1 Tangerang, Yudhi mengaku prihatin dengan kondisi ketiadaan penerangan jalan dimaksud.

Bahkan, ?pihaknya telah berulang kali mengajukan permohonan kepada Pemkab Tangerang, terkait kondisi penerangan menuju Rutan jambe dan sekitarnya. **Baca juga: Awas, Pacuan Kuda Pamulang Rawan Kejahatan.

“Tapi, sampai kini ajuan kami tidak pernah terealisasi,” ungkap Yudhi.(agm)

Berita Terbaru