oleh

Warga Sebuah Perumahan di Malaysia Lakukan Protes Unik dengan Menambal Jalan Berlubang Memakai Baju

Kabar6-Peristiwa yang mengundang tawa sekaligus beragam komentar terjadi di Kelantan, Malaysia, tepatnya Pasir Mas di mana terdapat jalan berlubang yang bikin resah warga di sana.

Bayangkan saja, jalan berlubang di Pasir Mas hampir setengah dari lebar jalan, hingga saat ada dua mobil berbeda arah maka harus ada yang mengalah berhenti demi menghindari jalan berlubang.

Hal yang tak biasa, melansir Worldofbuzz, jalan berlubang tadi akhirnya ditambal dengan menumpuk baju, hingga membuat viral karena diabadikan sekaligus diunggah dalam laman Facebook Negara Bagian Kelantan. Usut punya usut, rupanya cara menambal jalan berlubang ini juga bertujuan sebagai bentuk protes warga Pasir Mas karena jalan tersebut bisa membahayakan pengemudi.

Selain mencuri perhatian, menambal lubang dengan baju pun menjadi sindiran bahwa lubang tersebut tidak dipedulikan oleh pemerintah setempat. “Ini adalah gambar jalan-jalan di desa saya. Ini mengerikan. Bundel baju digunakan untuk menutupi lubang di jalan,” demikian tulisan pada laman Facebook Negara Bagian Kelantan.

Tak sedikit warganet yang mengomentari postingan tersebut dengan berusaha menyindir bahwa jalan tidak akan diperbaiki dalam waktu dekat oleh pemerintah setempat. ** Baca juga: Oplas Gagal Sebabkan Seorang Pria Asal Inggris Tak Bisa Menutup Mata Selama Tiga Tahun

“Ini adalah tanda bahwa pemilu masih jauh,” tulis salah seorang warganet. “Mereka yang mewakili rakyat harus lebih berhati-hati,” komentar warganet lain. “Hanya ketika kamu menelepon TV, pemerintah akan memperbaiki jalan,” sambung lainnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru