oleh

Warga Sambut Meriah Oneng & Muhlis di Pasar Kelapa Dua

Kabar6-Artis Rieke Diah Pitaloka yang biasa disapa Oneng mendampingi Cawabup Tangerang Muhlis mengunjungi Pasar Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa, Sabtu (27/10/2012).

Kedatangan Rieke dan Cawabup Muhlis ini langsung disambut meriah oleh warga Pasar Kelapa Dua. Mereka pun meminta untuk foto bersama dan berbincang-bincang.

Dalam perbinçangannya, warga Pasar Kelapa Dua sangat mengharapkan adanya peran maksimal pemerintah daerah dalam mengawasi dan mengendalikan pasokan barang kebutuhan ataupun harga barang.

“Jangan hanya terfokus Pada pendapatan daerah dari pasar saja. Tapi, bagaimana juga mengatur, mengendalikan dan mengawasi perkembangan harga dan pasokan barang kebutuhan,” ujar warga Pasar Kelapa Dua.

Menanggapi hal itu, Rieke Diah Pitaloka yang juga Anggota DPR RI mengatakan, itu merupakan tugas pemerintah daerah setempat dalam mengatur dan mengawasi pasar. Memang benar, pemerintah bukan hanya bisa memungut rétribusi, tapi juga harus terlibat penuh dalam pengolahan pasar.

“Karena, jika pasokan, stok barang serta harga pasar luput dari pengawasan pemerintah, maka yang dirugikan adalah masyarakat. Terutama saat terjadi kelangkaan barang dan harga melonjak tajam,” katanya.

Sementara itu, Cawabup Tangerang Muhlis menegaskan, Pemkab Tangerang memiliki BUMD PD Pasar Niaga Kerta Rahardja yang berfungsi mengelolah pasar-pasar milik Pemkab Tangerang.

“Memang kinerja PD Pasar NKR ini sudah sering menjadi sorotan publik. Saya berjanjî, akan memperbaiki sistém kerja PD Pasar yang lebih profesional,” Katanya.

Usai mengunjungi Pasar Kelapa Dua, Rieke Diah Pitaloka dan Cawabup Muhlis mengunjungi warga di sekitar pasar dan berdialog dengan warga.(dre)

 

Berita Terbaru