Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Warga Rancagong Keluhkan Betonisasi Jalan Curug-Legok
kabar6.com
Betonisasi jalan. (jic)

Warga Rancagong Keluhkan Betonisasi Jalan Curug-Legok

Kabar6-Warga Kedaung, Desa Rancagong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang keluhkan pembangunan betonisasi Jalan Curug-Legok hambat aktifitas warga Kedaung, Sabtu (3/11/2018).

Hal itu diungkapkan Surya Darma, Kepala Dusun III Rancagong. Dia mengeluhkan, betonisasi itu tak memberikan akses jalan menuju kampung.

Cor beton dengan ketinggian kurang lebih 50 sentimeter, membuat kendaraan kesulitan menyeberang masuk menuju kampung. Warga berharap agar diberikan akses jalan menuju kampung dengan melandaikan jalan.

“Aktifitas sehari-hari kami menjadi terhambat. Landaikan jalan menuju kampung agar kami bisa beraktifitas,” keluh Surya.

Surya berharap agar pemerintah turun tangan memperhatikan kondisi masyarakatnya langsung, jangan hanya menerima laporan dari stafnya saja.

“Kami harap pemerintah dapat dengan serius menangani keluhan warganya. Ini jalan bukan hanya untuk perlintasan dump truck saja. Kami masyarakat juga menggunakan jalan yang sama,” papar Surya.

Disamping itu, Surya juga mengeluhkan kondisi cor beton setinggi lebih kurang 50 sentimeter itu akan menyebabkan curah air saat hujan akan mengarah ke perkampungan warga.

Kata Surya Darma, alangkah bijaknya jika pembangunan betonisasi itu dibarengi dengan pembuatan drainese untuk menghindari genangan air masuk ke perkampungan warga.

**Baca juga: Ini Ragam Koleksi Perhiasan di Goldmart Karawaci.

“Sangat bijaksana kalau betonisasi itu disertai dengan pembuatan drainese. Jadi tidak hanya sekedar betonisasi jalan saja,” ketus Surya. (jic)

Check Also

kabar6.com

Wartawan Korban Pembunuhan di Bogor Warga Catalina Tangerang

Kabar6-Wartawan korban pembunuhan di Bogor ternyata warga Perumahan Catalina Blok AB3/23, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. ...