oleh

Warga PKGC Gelar Musyawarah Bersama Kapolsek Dan Sekcam Solear

Kabar6-Untuk kedua kalinya warga Perumahan PKGC Pasanggrahan menggelar musyawarah terkait keberadaan atau aktifitas Lembaga Swadaya Masyarakat Universal Monitoring Indonesia ( LSM UMI )/SKKP yang dinilai meresahkan warga sekitarnya.

Giat yang digelar di aula kantor Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, Bhabinkatibmas Bripka Wahyudin, Sekcam Solear Mulyono, Kasi Trantib Solear Agus, Koramil Cisoka Sertu Rasidi, Kades Pasanggrahan Madrais SE, Ketua BPD Tatang Sumarna, serta ketua RT dan 80 orang warga PKGC, Senin (15/7/2019) pukul 13.00 WIB.

Dalam musyawarah itu, sejumlah warga menyampaikan keluh kesahnya terkait akfitas LSM UMI maupun SKKP.

“Rumah itu milik jaya komara (langit biru) yang disita negara namun dihuni oleh LSM UMI, yang mengaku mempunyai surat-surat yang kami yakini surat itu palsu, dan itu perbuatan jahat”, teriakan warga yang hadir.

Menanggapi keluh kesah dari warga, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti mengatakan.

“Silahkan melaporkan kepolsek jika ada pemalsuan surat-surat dan sertifikat dan sertakan dengan barang bukti yang otentik, apabila bukti cukup laporan bisa diterima”, kata AKP Uka Subakti.

Kapolsek mejelaskan, Kalau untuk mengosongkan rumah itu bukan tugas kami selaku kepolisian tapi itu pengadilan atau kejaksaan, kami hanya memback up.

“Silahkan adakan rapat kembali untuk meminta eksekusi atau pengosongan rumah tersebut yang ditujukan kepada kejaksaan, mengingat status rumah tersebut sudah disita negara”, pungkasnya.

Sementara itu Madrais SE Kades Pasanggrahan menuturkan, Untuk ketertiban kita harus tahu mengenai penghuni yang ada di perumahan PKGC, para warga dan Ketua RT setempat sangat diresahkan dengan keberadaannya.

**Baca juga: Dalam Waktu Dekat, DPMPD Kabupaten Tangerang Lantik 153 PJS Kades.

“Maka dari itu kita adakan musyawarah ini untuk menemukan titik terang, malah kami perangkat Desa dianggap memprovokasi warga, dan kami pun dilaporkan ke Polda”, ujar Madrais.

Ditempat yang sama Koramil Cisoka Sertu Rasidi menghimbau agar para warga tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

“Jangan sampai main hakim sendiri, musyawarakan”, ujarnya singkat. Sementara LSM UMI yang diundang oleh pihak Kecamatan Solear tidak hadir tanpa keterangan apapun.(N2P)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru