oleh

Warga Pasang Spanduk, Sindir Jalan Kertarahaja Lebak Rusak Bertahun-tahun Tak Dibangun

image_pdfimage_print

Kabar6-Spanduk berisi sindiran terhadap kondisi jalan rusak dipasang warga di Desa Kertarahaja, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten.

“Selamat datang di wisata jalan rusak Jl. Cibenying Cadas Ngampar,” begitu tulisan di spanduk tersebut.

Foto spanduk serta kondisi jalan di desa tersebut mendapat ragam komentar dari banyak warganet usai diposting oleh akun Inforangkasbitung di media sosial.

Sadif warga Desa Kertarahaja membenarkan spanduk yang dipasang membentang di atas jalan rusak dengan kondisi juga tergenang air.

**Baca Juga:Reaktivasi Jalur Kereta Api Rangkas-Pandeglang Tinggal Selangkah Lagi

“Iya spanduk dipasang dari kemarin. Sudah lama rusaknya jalan itu, hampir belasan tahun kondisinya kayak begitu. Makanya spanduk itu dipasang biar ada perhatian dari pemerintah daerah,” kata Sadif kepada Kabar6.com, Rabu (19/6/2024).

Jalan rusak di Desa Kertarahaja, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten.(Foto/ist)

Menurut Sadif, kerusakan jalan hampir sepanjang 1 kilometer. Jalan tersebut menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat untuk menuju sekolah, fasilitas kesehatan dan lain-lain.

“Padahal jalan ini penghubung Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang, jadi antara Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Munjul,” ungkap Sadif.

Kata Sadif, pemerintah desa selalu menyampaikan bahwa ruas jalan tersebut akan dibangun. Namun hingga kini, belum juga ada realisasi dari pemerintah yang berwenang membangun jalan tersebut.

“Kalau pemerintah desa bilangnya tahun depan tahun depan, tapi udah dua periode kepala desa enggak ada aja. Jembatan penghubung antar desa yang ambruk tahun 2020 juga belum diperbaiki,” keluh Sadif.

Seharusnya sambung Sadif, pemerintah daerah tidak membiarkan bertahun-tahun kondisi jalan yang tidak memadai.

“Menyayangkan aja, udah lama ini rusak tapi enggak ada pembangunan dari pemerintah. Bukan cuma aktivitas warga yang terganggu, tapi jalan rusak begini sering bikin pengendara jatuh,” tuturnya.

Kabar6.com sudah mencoba menanyakan ruas jalan yang dikeluhkan warga ke kepala desa Kertarahaja melalui WhatsApp. Namun, hingga berita ditulis belum juga mendapat respon.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email