oleh

Warga Pandeglang Bakal Laporkan Proyek Jalan Sodong ke Kejari

Ketum PMB, Agus Nurulkhusna.(zis)

Kabar6-Sejumlah elemen warga mengancam bakal melaporkan proyek pembangunan jalan alternatif Sodong – Kadumula sepanjang 600 meter di Kabupaten Pandeglang, ke Kejaksaan Negri (Kejari) setempat.

Itu menyusul adanya dugaan ketidaksesuaian antara pelaksanaan proyek dilapangan dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Ketua Umum (Ketum) Pelopor Muda Banten (PMB), Agus Nurulkhusna mengatakan, dari sejumlah bukti yang dimiliki, pihaknya mencurigai bila ada yang salah dalam pelaksanaan proyek yang menghabiskan biaya hingga Rp1,8 miliar tersebut.

“Seperti tidak dilakukannya pemadatan pada proyek jalan. Adanya pengurangan bahan baku besi. Hingga besi yang digunakan tidak dalam kondisi kokoh, tapi sudah gepeng. Terjadi retakan pada proyek jalan serta tidak meratanya proses betonisasi,” ujar Agus, Jumat (15/1/2016).

Semua bukti yang dimiliki tersebut, lanjut Agus, akan digunakan sebagai bahan pelangkap saat membuat pelaporan ke Kejaksaan.

“Nanti kami juga akan menggelar aksi demo menuntut pembongkaran betonisasi jalan tersebut, karena tidak sesuai dengan spesifikasi,” ujarnya.

Mewakili warga lainnya, agus juga meminta agar DPRD setempat segera turun ke lapangan guna mengecek pelaksanaan proyek tersebut. **Baca juga: Apindo Pandeglang Yakini, Sektor Pariwisata Paling Siap Hadapi MEA.

“Ini persoalan serius. Harus ditangani sampai tuntas, agar cita-cita pembangunan Pandeglang dapat tercapai secara maksimal,” kata Agus lagi. **Baca juga: Pemuda Pandeglang Protes Proyek Jalan Sodong – Kadumula.

Selain itu, Agus juga mendesak pihak pemerintah setempat, agar menjatuhkan sanksi tegas kepada perusahaan pelaksana proyek jalan tersebut.(zis)

Berita Terbaru