oleh

Warga Lebak Serbu Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000 per Liter di Minimarket

Kabar6-Masyarakat di Kabupaten Lebak berbondong-bondong membeli minyak goreng dengan harga murah yang dijual oleh minimarket, Rabu (19/1/2022).

Sejumlah minimarket di wilayah Kota Rangkasbitung terpantau ramai dipenuhi pembeli didominasi ibu-ibu. Mereka rela antre untuk mendapat minyak goreng yang dibanderol Rp14.000 per liter untuk semua merek.

“Tadi beli 4 liter yang kemasan 2 liter, karena satu orang itu hanya dijatah segitu. Lumayan banget bedanya sampai Rp10 ribu dibanding harga biasanya,” kata Ria warga Rangkasbitung.

Ria mengaku langsung ke minimarket setelah mendapat informasi dari teman lewat WhatsApp. Namun sayangnya, minyak goreng dengan merek yang ia cari sudah ludes terbeli.

“Iya adanya merek-merek lain, tapi ya udah akhirnya beli merek lain. Kebantu banget ada program minyak murah begini dan harganya sama semua,” tuturnya.

Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman mengatakan, minyak goreng satu harga merupakan program pemerintah yang tujuannya memenuhi kebutuhan rumah tangga dan UMKM.

“Harga minyak goreng ini merupakan subsidi pemerintah tujuannya untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta pelaku UMKM. Jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia mendukung program pemerintah ini,” kata Nur dalam keterangannya.

**Baca juga: Realisasi Investasi di Lebak Kembali Lampaui Target

Pihaknya akan mengikuti pemerintah terkait penjualan minyak satu harga tersebut.

“Kami ikuti pemerintah,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru