oleh

Warga Lebak Diajak Peduli Dampak Sampah Plastik

Kabar6-Pengurangan konsumsi kantong plastik sekali pakai diharapkan bisa terus dilakukan oleh masyarakat. Sebagai gantinya, masyatakat disarankan untuk menggunakan tas belanja ramah lingkungan.

“Kami menyarankan kepada konsumen untuk mulai menggunakan tas belanja ramah lingkungan yang bisa dipakai berkali-kali,” kata Deputy Branch Manager Alfamart Serang, Enday Rohmat, dalam keterangan tertulis, Jum’at (13/5/2020).

Enday mengatakan, salah satu upaya dalam mendukung pengurangan konsumsi kantong plastik sekali pakai oleh masyarakat, pihaknya memberlakukan program kantong plastik tidak gratis sejak tahun 2019.

“Dengan menerapkan tren gaya hidup minim sampah dengan tidak menggunakan kantong plastik, maka akan mendorong perilaku masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan,” harapnya.

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak, PT Sumber Alfaria Trijaya turut berpartisipasi membersihkan sampah plastik di sekitar pesisir Pantai Ciantir bersama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.**Baca juga; Lebak Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Corona.

“Kami senang bisa ikut berkontribusi karena bisa memberikan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap asri dan bersih,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru