oleh

Warga Kota Tangerang Protes Pabrik Logam

Kabar6-Aktivitas PT Roda Mas yang berlokasi di RT 02/06, Kampung Nagrak, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, dikeluhkan salah seorang warga sekitar. Pasalnya, perusahaan yang diketahui bergerak di bidang peleburan logam ini, diduga telah menimbulkan dampak polusi udara di kawasan tersebut.

 

Ya, sedianya keluhan ini nampak terposting dalam rubrik buku tamu website resmi milik pemerintah setempat, yakni www.tangerangkota.go.id, pada Rabu (29/4/2015) kemarin, pukul 10.45 WIB, atas akun pengirim bernama Agus Nana.

 

“PT Roda Mas yang belokasi di RT 02/06 Kp.nagrak Kel./Kec.periuk Kota Tangerang hingga saat ini msh terjadi dan sangat menggangu masyarakat sekitar, sedangkan permasalahan ini sering kami sampaikan dan ini sdh terjadi sangat lama,” tulis Agus. ** Baca juga: 14.404 Polisi Siaga May Day, Buruh Janji Tidak Anarkis

 

Tidak sampai di situ, Agus sepertinya juga sudah geram terhadap kurang responnya pihak aparatur setempat, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, bahkan hingga Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH), dalam mengatasi persoalan yang sejak lama telah disampaikan.

 

“Apakah sbnrnya yg terjadi? sgl upaya kami lakukan utk kami yg ingin terbebas dari polusi, dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan BPLH. tp knp hingga saat ini msh saja pabrik tersebut dgn intens melakukan pembakaran besi dilingkungan masyarkat. Kami berharap hal ini jgn sampai mencederai program Langit Biru Bapak walikota,” tutupnya.

 

Terpisah, Camat Periuk, Samsul Bahri, mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya memang mengakui telah menerima informasi tersebut. Namun, kata dia, persoalan teknis dilapangan tengah dikoordinasikan bersama dengan BPLH Kota Tangerang.

 

“Nanti kita juga akan berkoordinasi lagi bersama lurah dan RW setempat, untuk sama-sama membahas soal ini. Untuk persoalan ini juga ada di BPLH,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru