oleh

Warga Korban Banjir di Garden City Dijanjikan Pasokan Air Bersih

Kabar6-Humas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Ichsan Sodikin menyatakan, pihaknya telah melakukan pendistribusian air bersih hingga pemasangan penampungan air bersih untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Periuk, Kota Tangerang.

“Kalau dari hari pertama kita sudah kirim dan pasang toren (penampungan air, red) di wilayah Garden City. RT 02/22 .RT 04/15, toren sudah terpasang 3 toren sejak pertama banjir,” ujar Ichsan saat memberikan keterangan kepada Kabar6.com, Rabu (26/2/2020).

Ichsan mengatakan, untuk RW 21 wilayah terdampak banjir tersebut belum dilakukan pemasangan penampungan air bersih. Sebab kondisi air yang cukup tinggi menghambat pendistribusian air tersebut.

“Posisi air tinggi gak mungkin kita pasang toren,” katanya.**Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor di Perumdam TKR Terkendala Banjir.

“Adapun keluhan warga yang merasa belum ada bantuan air bersih di Garden City karena lokasi RW-Nya tersebut di hari pertama kondisi nya masih banjir jadi tidak memungkin kan untuk kita pasang toren di situ,” tambahnya.

Kendati demikian, Ichsan menegaskan saat ini pihaknya telah menurunkan mobil tangki untuk mendistribusikan pasokan air bersih yang masih belum mendapatkan bantuan tersebut. (Oke)

Berita Terbaru