oleh

Warga Korban Banjir Desa Kohod Sambut Kehadiran Zaki Iskandar

Kabar6-Derita warga Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, yang saat ini tengah bergelut dengan bencana banjir, kiranya sedikit terobati.

Pasalnya, calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar datang mengunjungi lokasi bencana tersebut guna memberikan bantuan dan melihat dan menyerap langsung aspirasi warga dilokasi bencana tersebut.

“Kami senang pak Zaki mau datang langsung dan memberi bantuan untuk kami disini. Selain orangnya ganteng, pemimpin seperti dialah yang selalu kami idam-idamkan. Pemimpin yang mau turun ke bawah,” ujar Humairoh (60), salah seorang warga dilokasi bencana, Selasa (20/11/2012).

Sementara, Ahmed zaki Iskandar sendiri mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh ratusan warga Desa Kohod dilokasi bencana. Anggota Komisi 1 DPR RI ini berjanji akan terus berjuang guna mensejahterakan warga desa tersebut.

“Persoalan banjir yang rutin terjadi diwilayah ini harus segera diatasi dengan cara melakukan pengerukan pada bagian hilir Sungai Cisadane yang mengalami sendimentasi. Kasihan warga kalau terus-terusan hidup dengan banjir,” ujar Ahmed Zaki Iskandar dilokasi banjir tersebut.

Menurut Zaki, sedianya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengerukan pada hilir Sungai Cisadane tersebut. Karena hal itu menjadi kewenangan pusat.

“Kedepan saya akan berjuang memperbaiki keadaan ini, dengan cara membuat tanggul serta membuat waduk besar yang bisa digunakan sebagai penampung air, agar dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar,” kata Zaki lagi.(arsa)

Berita Terbaru