oleh

Warga Kirana Ingin Musyawarah, Bukan Voting

Kabar6-Tingginya golongan putih (golput) pada voting di lapangan bola Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, diklaim sebagai tindakan sengaja warga.

Pasalnya, selain warga cuma menginginkan musyawarah, voting juga dicurigai sebagai gagasan sepihak Kades Pasanggrahan, Agus Setiyantoro.

“Voting itu bukan keinginan warga. Diduga itu hanya gagasan Kades Agus. Makanya, kami gak mau ikut voting,” ujar Wakil Ketua RW 08, Desa Pasanggrahan, Tarlan, Minggu (29/9/2013).

Menurut Tarlan, pada dasarnya warga setempat mendukung program pemerintah. Apalagi yang akan dibangun sarana pendidikan. Tapi, warga sendiri menolak bila sekolah dibangun diatas lapangan bola.

“Sebenarnya, warga bukan menolak adanya sekolah. Warga hanya ingin lokasi pembangunannya di relokasi ke Blok A. Bukan diatas lapangan bola,” tuturnya.

Pembangunan gedung sekolah diatas lapangan bola ini, kata Tarlan, tidaklah tepat. Sebab, sebelum adanya pembangunan sekolah saja, di wilayah ini sudah dilanda banjir.

“Langkah Kades Agus tidak sejalan dengan keinginan warga. Pihak kecamatan menginstruksikan kepada warga, agar mengabaikan adanya voting. Camat Solear, Dadang Nugraha sendiri setuju bila proyek itu direlokasi ke Blok A,” tegasnya.

Sedianya, voting yang digelar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang guna mengetahui besar keinginan dan penolakan warga atas rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Kejuruan (MAN K) dan SMPN IV yang akan dikerjakan diatas lapangan bola perumahan tersebut.(din)

Berita Terbaru